Membongkar Kode Di Balik Omongan Cewek (Cowok WAJIB Baca!)

 

 Apa yang lebih bahaya dari gempa bumi dan tsunami bagi para cowok? Coba tebak. Serangan teroris? Bukan. Pembajakan pesawat? Tet-tot! Jawabanmu masih belum tepat. Kamu setuju nggak kalau jawabannya: cewek yang lagi gak jelas pengennya apa.

Yoi, kemarahan perempuan memang kadang bisa lebih mengerikan dari serangan penjahat kelas kakap sekalipun. Hebatnya lagi, mereka punya bahasa sendiri yang gak mudah dipahami. Ini nih ya, Hipwee coba bongkar kode dibalik omongan cewek. Kamu yang punya pacar suka ngambek wajib baca, biar hidupmu aman.

 

1. “Terserah”

Terserah kamu aja

Kata-kata: “Yaudah, terserah kamu aja deh”, sering jadi andalan para cewek kalau berantem. Ini nih ya yang biasa terjadi:

Cowok: “Aku futsal ya ntar jam 7″

Cewek: “Lho, kan kamu udah janji mau nganter aku cari baju”

Cowok: “Kan cari bajunya bisa besok, Sayang”  (sambil pasang muka manis)

Cewek: (melirik kejam) “Yaudah, terserah kamu aja deh”

Jangan seneng duluan

Pikiran cowok: “Yes, dikasih ijin futsal. Nemenin cari bajunya besok aja nggak papa”

Maksud cewek : “Awas aja kalau kamu futsal sekarang! Akan ada aksi diam sampai tahun depan”

 

Baiklah saudara-saudara, kita sepakati disini kalau “terserah” tidak selalu berarti “terserah”?

 

2. “Aku Nggak Papa, Kok”

Perempuan sering gengsi mengungkapkan perasaannya sendiri. Mereka nggak mau kelihatan lemah dan merajuk di depan pacar, tapi juga ingin dituruti. Memang otak perempuan itu rumit. Ketika pacarmu nggak suka sama yang kamu lakukan dan bilang kalau dia nggak papa jangan langsung percaya ya.

Nggak papa adalah tanda kalau ada apa-apa

Contoh yang Buruk:

Cewek: “Kok kamu jalan sama mantan kamu lagi sih?”

Cowok: “Jalan apaan? Kan rame-rame juga. Cieee, cemburu ya?”

Cewek: “Ih, siapa yang cemburu? Aku nggak papa, kok!”

Cowok: *percaya dengan polosnya* *besoknya langsung jomblo*

Jangan ragu minta maaf

Teladan yang baik supaya hubungan kalian adem-ayem:

Cewek: “Kamu habis jalan sama mantan kamu, ya?!”

Cowok: “Rame-rame sama yang lain, Sayang. Ciee, cemburu nih?”

Cewek: “Enggak ya, sori! Aku gak papa kok”

Cowok: “Beneran? Maaf ya Sayang, aku gak jalan berduaan kok. Tanya aja yang lain”

Cewek: (tetap ngotot) “Iya, aku gak papa”

Cowok: (pasang muka semanis mungkin) “Maaf ya. Senyum dong sekarang. Sini-sini peluk dulu”

*cowok ini akan tetap punya pacar sampai tahun depan*

Alih-alih langsung percaya, kalau cewek bilang dia nggak papa kamu justru harus curiga. Minta maaf lah atas kesalahanmu. Dan yakinkan dia kalau kamu mengetahui apa yang dia rasakan. Walau sebenarnya kamu juga masih nggak paham.

 

3. “Kamu Emang Nggak Pernah Ngerti!”

"Gimana aku bisa ngerti?"

 *drama mode: ON*

Kalau pacarmu sudah mengeluarkan kata-kata ini, tandanya dia udah bingung harus ngapain lagi biar kamu ngerti. Dia sudah lelah menjelaskan keinginannya padamu. Tapi, rasa sayangnya kepadamu membuat dia masih ingin bertahan.

Saat perempuan merasa prianya tidak bisa mengerti dirinya, dia akan memilih diam. Tapi dalam hati dia berharap kalau kamu akan menanyakan apa yang dia mau. Dan berusaha memenuhi keinginannya itu. Kalau dibilang nggak ngerti jangan langsung menutup diri dan nggak mau ngerti sama sekali, ya. Tunjukkan bahwa kamu punya niat untuk memahami jalan pikirannya. Ini akan membuat dia lebih tenang.

 

4. “Iya, sih. TAPI…”

Kata “tapi” adalah tanda bahwa semua tidak baik-baik saja bagi wanita. Kalau dia puas dengan keadaan yang sedang dihadapi, pasanganmu nggak akan mengeluarkan kata ini.

"Tapi, Kak....."

Cewek: “Bajumu bagus kok, TAPI kurang rapi aja”

Arti sesungguhnya: “Kalau bisa jangan pakai baju itu lagi didepanku”

Cewek: “Aku nggak sedih kok, TAPI kecewa aja”

Arti sesungguhnya: “Aku sedih dan kecewa banget. Tapi nggak bisa ngomong ke kamu”

Cewek: “Iya, aku setuju kok. TAPI…”

Arti sesungguhnya: Dude, dia 100% nggak setuju.

 

5. “Udah lah, aku capek!”

Maunya apa?

  • Pikiran cowok: “Baiklah, mungkin dia lelah. Diemin dulu aja”
  • Yang diharapkan cewek: ditanya ada masalah apa dan diajak ngobrol.

Saat pasanganmu bilang dia capek, bukan pijat atau berendam air hangat yang dia butuhkan. Melainkan perhatian dan usahamu. Cewek diciptakan tidak untuk menyelesaikan masalahnya dalam gua. Mereka adalah makhluk yang berpikir sambil bicara.

Jika kamu mendiamkan pasanganmu selepas dia bilang kalau dia lelah dengan hubungan kalian, dia akan merasa kalau kamu nggak ingin berusaha untuk memperbaiki keadaan. Walau belum tahu harus berbuat apa, paling nggak ajaklah dia ngobrol. Dengan didengar cewek akan merasa diperhatikan.

 

6. “Kamu gak usaha”

Menuduhmu kurang berusaha

Kalimat ini kerap keluar kalau kalian menemui perbedaan pendapat yang menimbulkan pertengkaran. Sebagai cowok, kadang kamu bingung nggak sih menanggapi “tuduhan” bahwa kamu nggak berusaha? Padahal kamu juga berjuang sama kerasnya buat hubungan kalian.

Yang dimaksud cewek saat dia mengatakan pasangannya kurang berusaha adalah:

“Aku merasa aku yang lebih banyak berkorban. Kamu nggak berusaha sekuat aku. Artinya, aku masih pengen ada di hubungan ini”

Dia tidak sedang bermaksud menyudutkanmu. Justru dia ingin kamu sadar bahwa walaupun berat, dia nggak keberatan berkorban buat orang yang disayang. Sebelum menjelaskan bahwa kamu juga berjuang, ucapkan dulu terima kasih atas usahanya.

 

7.“Jangan Hubungin Aku Dulu”

Walau minta gak dihubungi, tetap menunggu

Biasanya kata-kata ini keluar setelah pertengkaran. Cewek pengen terlihat kuat dan butuh waktu sampai dia bisa berkomunikasi kembali. Padahal maksud sebenarnya:

“KAMU yang salah. Jadi KAMU harus hubungi aku duluan”

 

8. “Kamu Nggak Pernah Cerita, Gimana Aku Mau Ngerti?”

Selalu ingin diceritakan semua kegiatanmu

  • Pikiran cowok: “Yakali semua aku harus cerita?”
  • Maksud cewek: “Aku merasa jadi orang luar, bukan orang yang penting di hidupmu kalau kamu nggak cerita”

 

9. “Kamu Kemana Aja, Sih?!”

Diam-diam selalu menunggu kabarmu

Enggak, dia gak mau dengar laporan perjalananmu hari ini. Dia nggak perlu dijelaskan dengan rinci apa saja yang sudah kamu lakukan seharian. Saat pacarmu ngomel seperti ini, tandanya dia marah karena gak kamu hubungi. Bisa juga berarti dia kangen padamu yang nggak menyapanya seharian.

 

10. Diam Seribu Bahasa

Saat cowok menghadapi cewek ngambek

Ini nih yang paling ngeri dari semuanya. Kalau cewek udah pasang aksi diam, maka dunia gonjang-ganjing. Saat cewek diam berarti dia sedang berusaha menunjukkan sikapnya terhadap sesuatu dengan tegas. Dia pengen kamu tahu kalau dia benar-benar serius. Jika kamu tidak lagi ingin tersiksa atas aksi diam ini, lebih baik segeralah mengalah dan minta maaf.

 

Semoga dengan tips membaca kode dibalik kata-kata cewek, hidupmu akan lebih mudah ya. Bersabarlah menghadapi kaum wanita yang memang terlahir dengan unik

Pos ini dipublikasikan di psht. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s